Masyarakat di wilayah Kota Madiun patut bersyukur dengan segala kebijakan yang telah dilakukan oleh pemerintah wilayah setempat dalam urusan tata kelola. Kita perlu mengapresiasi segala hal yang telah diupayakan secara maksimal, untuk dapat terus meningkatkan peluang dan memaksimalkan berbagai kesempatan yang ada.


Bersamaan dengan itu, LPKBM Madcoms pun dipercaya sebagai penyelenggara program pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan di bidang komputer oleh pemerintah Kota Madiun. Sebagai pelopor produk Lembaga Pendidikan pertama yang ada di kawasan eks-keresidenan Madiun dengan pengalaman lebih dari 35 tahun beroperasi, LPKBM Madcoms menyambutnya dengan sangat antusias.


BACA JUGA : PEMKOT MADIUN MAJUKAN EKONOMI DENGAN DIGITALISASI DAERAH

Ditemui di ruang kerjanya, Ibu Sulis sebagai penanggung jawab program menjelaskan “Alhamdulillah, kita sudah dipercaya sejak tahun 2019 untuk menyelenggarakan program pemberdayaan masyarakat, memang sementara ini cakupannya masih sebatas wilayah Kota Madiun dulu, Insya Allah akan dikembangkan secara bertahap”.


Saat ditanya mengenai tujuan dari program pemberdayaan masyarakat, Ibu Sulis juga memberikan keterangan “Tujuannya agar masyarakat bisa memiliki kompetensi, kemampuan dan keterbukaan kesempatan untuk bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik, maksud saya, hasil dari program ini, bisa digunakan sebagai modal awal dalam mencari pekerjaan, atau juga bisa dikembangkan sebagai keterampilan kewirausahaan”.


BACA JUGA : LULUSAN MADCOMS INI SUDAH CAPAI POSISI SENIOR BUSINESS MANAGER

Tidak kurang dari 40 peserta yang terbagi dari 2 kelurahan di Kecamatan Taman, Kota Madiun, mengikuti program pemberdayaan masyarakat ini. Ada kelas pelatihan teknisi komputer jaringan untuk warga yang berdomisili di kelurahan Pandean dan juga aplikasi perkantoran untuk warga dari kelurahan Josenan. Selama mengikuti program, seluruh peserta juga diberikan beberapa fasilitas seperti uang pengganti transportasi, konsumsi, materi teori dan praktek di ruang kelas LPKBM Madcoms, serta sertifikat kompetensi di sesi akhir pelatihan.

By Madcoms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *